Solos – Review & Notes

Saya memutuskan untuk berhenti mencari pengalihan dari streaming app. Saya menyadari sesuatu dari serial Solos, ironisnya dari series streaming app tersebut Saya belajar haha. Perasaan takut, perasaan tidak ingin sakit, perasaan kehilangan itu adalah hal yang membuat kita menjadi manusia, namun kita sering mencari semacam penambal untuk perasaan itu. Saya ga mau memori Saya terisi dengan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan Saya. Ini ga sehat. Sering kali ketika kita mencoba mengalihkan dunia dari kenyataan, kita sudah terlambat untuk kembali.

Dengan mudahnya Saya mencari hiburan dengan sentuhan jari. Sampai akhirnya malah menghilangkan jati diri dan mematikan rasa. Bukan juga Saya menyatakan tidak menjalani hidup Saya per se, tapi ada sesuatu yang hilang dan mengganjal belakangan Saya rasakan, walaupun menonton streaming app itu adalah salah satu bentuk menghibur diri dari kesibukan dunia tapi malah kembali menghibur diri dengan tontonan dunia.

Meninggalkan itu semua bukan proses yang mudah. Apalagi ketika sudah terbiasa. Namun ini harus berakhir. Banyak adegan di dalam Solos yang menyentil hati kecil Saya. Dan Saya rasa kita semua sedang mengalaminya saat ini.

July 28, 2021

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: